Kiat Sukses Divestasi Saham Perusahaan Ke Investor

bintangbisnis

 

Divestasi saham perusahaan atau menjual bisnis bukanlah keputusan yang mudah. Namun, dengan pasar yang semakin kompleks, ada lima hal penting yang perlu Anda ketahui agar bisa menjual bisnis Anda atau melakukan divestasi saham perusahaan yang Anda miliki dengan nilai maksimal.

 

1. Pilih Broker Bisnis yang Tepat

Memilih broker bisnis yang berpengalaman adalah langkah pertama yang krusial. Broker yang berpengalaman akan membantu Anda dalam menyusun strategi pemasaran, menentukan valuasi yang tepat, serta membantu dengan dokumen dan perjanjian hukum. Pastikan broker yang Anda pilih memiliki rekam jejak yang solid dan pemahaman
yang mendalam tentang industri bisnis Anda.

 

2. Tentukan Nilai Sebenarnya dari Bisnis

Anda Memahami nilai sebenarnya dari bisnis Anda adalah kunci untuk mendapatkan harga jual yang adil. Broker Anda dapat membantu Anda menentukan valuasi yang akurat dan menawarkan saran untuk meningkatkan nilai bisnis Anda. Dengan memahami nilai sebenarnya dari bisnis Anda, Anda dapat menghindari risiko mematok harga terlalu rendah dan kehilangan nilai yang seharusnya Anda dapatkan.

 

3. Presentasikan Bisnis Anda secara Profesional dan Rahasia

Profesionalisme dalam pemasaran sangat penting dalam menjual bisnis Anda. Broker Anda akan menangani pemasaran dan periklanan dengan cermat, memastikan informasi penting tentang bisnis disampaikan kepada calon pembeli potensial dengan tepat dan rahasia. Memastikan kerahasiaan adalah kunci untuk menjaga keberhasilan penjualan bisnis Anda.

 

4. Temukan Pembeli Berkualitas Broker bisnis yang
aktif akan memiliki database pembeli yang serius dan berkualitas. Pastikan broker Anda memiliki database pembeli yang solid dan dapat menyesuaikan Anda dengan pembeli yang tepat. Ini akan membantu Anda menghindari pembeli yang hanya “mencari-cari” dan fokus pada calon pembeli yang serius dan berpotensi.

 

5. Strukturkan Kesepakatan dengan Baik

Strukturisasi kesepakatan dengan baik adalah kunci untuk kesuksesan dalam penjualan bisnis. Kesepakatan yang baik tidak hanya berdasarkan harga jual saja, tetapi juga aspek-aspek lain seperti pembayaran muka pembeli, ketersediaan pembiayaan penjual, dan perjanjian non-kompetisi jika diperlukan. Memahami dan menegosiasikan kesepakatan dengan baik akan membantu Anda mendapatkan nilai maksimal dari penjualan bisnis Anda.

 

Dengan memperhatikan lima hal di atas, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk menjual bisnis Anda dengan nilai maksimal di pasar yang semakin kompleks ini.

Kebetulan tim kami punya jaringan kuat dengan sejumlah investor strategis. Bagi Bapak/Ibu yang perusahaannya sedang membutuhkan investor strategis bisa hubungi kami :

HP/WA : 0812 8554 5155
Email : huangsingcap@gmail.com

 

 

Share This Article